Senin, 30 November 2009

Tentang SMK Negeri 1 Giritontro



*VISI

Mewujudkan lembaga diklat kejuruan yang berstandar Nasional dan Internasional.

*MISI

1. Mendidik siswa beriman dan bertakwa
2. Menyiapkan tenaga kerja yang professional
3. Menyiapkan tenaga kerja sesuai kebutuhan kapal
4. Menyiapkan tenaga kerja yang mampu mandiri

*TUJUAN DAN TUGAS POKOK

1. Meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan jurusannya.
2. Memberikan pendidikan bagi generasi muda khususnya lulusan SLTP dan sederajat untuk dididik untuk menjadi Ahli Nautika dan Teknika Laut tingkat II dengan keahlian khusus dibidang perikanan, kelautan dan pelayaran.
3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan di bidang teknologi perikanan, kelautan dan pelayaran.

*KEGIATAN SEKOLAH

Guru dan karyawan SMKN 1 Giritontro berjumlah 21 orang terdiri dari 6 orang PNS dan lainnya WB. Dengan jumlah guru dan karyawan tersebut di sini tidak sampai kekurangan tenaga pengajar. SMKN 1 Giritontro terdiri dari 3 kelas. Kelas 1 terdiri dari 3 ruangan yaitu kelas tkj 1 terdiri 22 taruna, kelas tkj 2 terdiri 22 taruna dan kalas NPL terdiri dari 35 taruna, kemudian kelas 2 NPL terdiri dari 30 taruna, dan kelas 3 terdiri dari 25 taruna . Program studi yang telah dibuka sekarang ini adalah pelayaran dan TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN. Ekstra kurikuler sekolah antara lain: pramuka, renang, beladiri, bola volly, dan sepak bola.

oleh BAYU NUGROHO

Tidak ada komentar: